Header Ads

2000 orang berlibur di Transera setiap hari


Harapan Indah- Wajah Bekasi ,  Tempat wisata untuk menghabiskan waktu Libur Natal dan Tahun Baru 2016 hampir seluruhnya tak sepi pengunjung. Baik wisata alam, Kebun Binatang dan  wisata air diberbagai tempat dan wilayah dipadati pengunjung. Tidak ketinggalan Transera Waterpark yang berlokasi di Harapan Indah Bekasi, terhitung sejak 23 Desember 2015 lalu sudah mengalami peningkatan signifikan dan puncaknya pada, Sabtu (hari ini – red), apabila dihitung secara matematika peningkatan pengunjungnya mencapai 350 persen dibandingkan hari biasa. Belum termasuk Minggu (03/01) besok yang merupakan hari libur terakhir dari rangkaian libur panjang (long weekend).
General Manager Transera Waterpark Yudi Kunaefi mengatakan bahwa, peningkatan jumlah pengunjung Jika dibandingkan dengan libur pada pergantian tahun lalu, kenaikan pengunjung Transera Waterpark pada libur Natal dan Tahun Baru kali ini mencapai 75persen. Sementara kata dia, jika dibandingkan hari biasa, rata – rata kenaikan per hari pada libur Natal dan Tahun Baru mencapai 150persen. “Artinya, jika hari biasa pengunjung per hari 2000 orang, saat liburan ini rata – rata per hari mencapai 4000 orang. Hal itu disebabkan, hari Natal dan Tahun Baru dalam periode long weekend,” jelasnya saat dihubungi ibek.com melalui telepon genggam, Sabtu (02/01) sore.
Lanjut Yudi akrab disapa, faktor peningkatan pengunjung di Transera Waterpark lainnya kata dia, adalah ekonomi yang saat ini sedang beranjak pulih. Pengunjung kata Yudi, didominasi warga Bekasi dan sekitarnya, termasuk Jakarta Utara. “Untuk hari ini jumlah pengunjung hingga sore tadi berkisar 7000 orang yang datang ke Transera Waterpark. Peningkatan pengunjung hari ini mencapai 350 persen dibandingkan hari biasa,” ungkapnya.
Selain itu kata Yudi, pihaknya juga memberikan berbagai program menarik bagi para pengunjung dalam libur natal dan tahun baru, tentu menjadi daya tarik tersendiri. Selanjutnya faktor lainnya kata dia adalah, berkat kerjasama yang baik dengan beberapa mitra bisnisnya dan strategi pasar yang dimiliki tim promosi Transera Waterpark. “Jadi, saat ini Transera Waterpark sudah joint promotion dengan Matahari Club Card, Eljhon Club Card  dan Booklet Velo. Selain itu kita lakukan penjualan tiket melalui online dengan harga khusus tentunya, sehingga hal itu diyakini menjadi pendongkrak penjualan tiket pada libur natal dan tahun baru,” bebernya.
Lebih lanjut Yudi mengatakan bahwa, dalam momen libur natal dan tahun baru, pihaknya juga memberikan program khusus seperti banjir hadiah. Dengan mekanisme setiap pembelian minimal 3 tiket harga normal, pengunjung mendapatkan 1 kupon doorprize yang telah diundi tepat pada 01 Januari kemarin. “Beberapa hadiah dan doorprize yang telah diundi dan sudah keluar antaralain doorprize sepeda motor, tiket Jakarta – Singapura, Lemari Es, TV dan Smartphone. Sementara untuk memanjakan pengunjung yang datang ke Transera Waterpark selanjutnya adalah dengan menghadirkan Funasyland dengan tema cosplay parade.” Pungkasnya. (tnc)