Header Ads

Santunan Tahun Baru Islam Setia Asih Tarumajaya


Santunan Yatim Piatu dan Jompo Desa Setia Asih Tarumajaya

Tarumajaya- Sekitar 1000 anak yatim piatu dan lansia, padati halaman kantor desa Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya untuk mendapatkan santunan berupa uang tunai, mie intan dan makanan ringan, pada Minggu (8/11).
Kepala Desa Setia Asih Siti Qomariyah mengatakan, bahwa acara ini dilaksanakan untuk memperingati Tahun Baru Islam 1437 Hijriah dan silaturahmi aparat desa dengan masyarakat.
"Acara rutin ini kami adakan selain untuk memperingati Tahun Baru Islam juga untuk menghibur anak yatim dan para jompo yang ada di Setia Asih, "ujarnya.
Menurutnya, santunan yang akan diberikan nanti dalam pembagiannya, dikoordinir per Kepala Dusun (Kadus), agar dalam pembagiannya lebih teratur.
"Kita bagikan perkadus, agar lebih teratur dalam pembagian santunan tersebut,"terangnya.

Santunan Yatim Piatu dan Jompo Desa Setia Asih Tarumajaya
Terpisah, Maesaroh (70), ketika ditanya disela-sela pembagian santunan tersebut kepada wartawan menilai panitia pembagian santunan tidak siap dalam pembagian santunan tersebut, karena dalam pembagian masih tampak para lansia dan jompo yang ikut berdesak-desakan.

"Pembagian santunan tidak merata, masa yang dateng duluan dibaginya belakangan, dan yang dateng belakangan dibaginya duluan, udah gitu panas lagi, "ujarnya sambil mengelap keringat di dahinya.

Melihat kondisi demikian, sambung Maesaroh, banyaknya anggota Linmas, dan anggota Pokdar Polsek Tarumajaya, dinilai tidak banyak membantu kelancaran pendistribusian pembagian sembako.
"Banyak doang panitianya, tetep aja masih desek-desekan," ketus Maesaroh.
Ironis, dalam pembagian tersebut terlihat para lansia saling berdesak-desakan dalam antrian untuk dapatkan paket santunan, sehingga pembagian santunan itu tidak teratur. Namun demikian keamanan terjaga baik dan acara selesai dengan lancar. (Gun, Bisot)