Header Ads

Ribuan sepeda serbu kampung ujung harapan

WAJAH BEKASI, Babelan - Sekitar 1300 warga yang terdiri dari orangtua, pemuda, dan anak-anak, tampak begitu bersemangat mengikuti Fun Bike yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Warga (Bamuswa) Kelurahan Bahagia acara ini dibuka oleh Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

"Sebenarnya antusias masyarakat masih banyak yang mau ikut, jumlah penduduk Kelurahan Bahagia itu sebanyak 109.000 jiwa, kalau pesertanya 1300 itu baru 1,3 persen, pendaftaran ini pun kita batasi karena menyangkut mobilisasi keamanan peserta," kata Lurah Bahagia Najmuddin saat berbincang dengan Wajah Bekasi Online, Minggu (15/11/2015).

Menurutnya, acara ini merupakan wadah interaksi dan komunikasi antar warga dengan pejabat wilayah setempat.

"Semuanya dilakukan oleh warga sendiri, kita tak menggunakan Event Organizer (EO). Kami hanya membantu memfasilitasi," tutur Najmuddin

Bersepeda, papar Najmuddin, selain telah menjadi hobi juga digunakan sebagai wadah untuk mendekatkan diri kepada warga. Dia sering berkeliling menemui warga sambil bersepeda. Dengan bersepeda tanpa pakaian dinas, komunikasi dengan warga bisa berjalan lancar. "Warga tak segan-segan menyampaikan aspirasi dan masukan. Begitu juga kita, aparat, bisa menyampaikan langsung kebijakan kepada warga. Ini lebih efektif," ujarnya.

Najmuddin menambahkan, tujuan utama acara acara Fun Bike ini selain mempererat silaturahmi dengan warga, juga untuk meminimalisir pengaruh negatif dikalangan pemuda.

"Kami berharap dan mengupayakan acara seperti ini dapat berkesinambungan," pungkas Najmuddin. (Gun)