Header Ads

Neneng turun tangan lawan sampah di CBL

CIBITUNG wajahbekasi.com-Lagi, pembersihan sampah dilakukan pihak Kecamatan Cibitung di sepanjang kali Cikarang Bekasi Laut (CBL) dengan dibantu jajaran pegawai Kecamatan Tambun Utara beserta Kepala Desa, Rabu (18/11).

dr.Hj neneng hasanah yasin, bupati bekasi disela-sela acara ketika ditemui kepada wartawan mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat peduli lingkungan, hari ini kami melakukan pembersihan sampah disepanjang pinggir kali.

"Lokasi ini akan ditutup selama dua minggu, selama itu pula lokasi ini akan dijaga oleh pihak pol pp, 
"terangnya
Sementara, Sutarno, Kepala Seksi Trantib Kecamatan Cibitung kepada bekasitoday.com mengatakan, dalam pembersihan sampah yang ada di sepanjang kali CBL, kami kerahkan semua pegawai serta Kepala Desa. Kami membersihkan sampah yang menggunung memakai alat berat beko, dan manual dengan alat seadanya.
"Dalam pembersihan sampah kali ini kita kerahan semua pegawai mulai dari pegawai kecamatan hingga kepala desa, "jelasnya.
Menurutnya, ada dua desa dan satu kelurahan yang wilayahnya menjadi tempat pembuangan sampah warga, diantaranya, Kelurahan Wanasari, desa Muktiwari, dan Desa Sarimukti, Kecamatan Cibitung, dan kami juga dibantu oleh pihak Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, dalam kegiatan bersih-bersih ini.
"Ada satu kelurahan dan dua desa di wilayah kecamatan Cibitung yang menjadi tempat strategis untuk membuang sampah, dan kita dibantu oleh pihak kecamatan tambun utara, "terangnya.
Dirinya berharap kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan, agar tidak membuang sampah sembarang, apalagi dipinggir kali seperti ini. Dan kami pernah tangkap tangan pembuang sampah, dan kita arahkan untuk mengambil kembali sampah yang telah dibuangnya.
"Pernah kami tangkap tangan pembuang sampah, dan kita perintahkan buat ambil kembali sampah yang dibuangnya, kami berharap kepada masyarakat jangan buang sampah di pinggir kali CBL, "ungkapnya.(red).