Header Ads

FK MATA tarumajaya Adakan pelatihan berbasis kopetensi

TARUMAJAYA wajahbekasi.com- Pembukaan pelatihan berbasis kompetensi kejuruan yang digelar Disnaker Provinsi Jawabarat yang  dianggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2015, dilaksanakan di PPI Paljaya, desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawabarat, Selasa (17/11).
Hadir dalam acara tersebut puluhan peserta pelatihan dari dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Tarumajaya dan Babelan, perwakilan Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kabupaten Bekasi serta Provinsi Jawabarat, dalam hal ini Balai Latihan Kerja (BLK).
Sementara Syamsuri, ketua FK Matta dalam sambutannya mengatakan, mudah mudahan kerjasama ini membawa hikmah, untuk para peserta pelatihan.
"Kami memilih tempat di PPI Paljaya, sekaligus untuk memperkenalkan tempat PPI yang sederhana ini menjadi ikon pariwisata laut, "ujarnya.
Dia menambahkan, kegiatan ini sengaja dilakukan di PPI Paljaya tentunya untuk mendorong dan mewujudkan tempat wisata laut disini, serta dapat mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar.
"Ini adalah bagian dari program kerja FK Matta, untuk mempromosikan wisata mangrove ke mata dunia, "terangnya.
Asep, perwakilan dari disnaker Provinsi Jawabarat, dalam sambutannya mengatakan, sangat terkesima berada di PPI Paljaya tarumajaya ini, sangat asri sekali.
"Saya sangat takjum melihat keadaan keluarga nelayan yang ada di tarumajaya, "tuturnya.
Menurutnya, sebentar lagi kita akan memasuki era baru membentuk pasar Asean, dan kita perlu meningkatkan kompetensi sedari sekarang.
"Dalam berdaya saing kita perlu bekal salah satunya adalah keahlian, tentunya kita perlu meningkatkam kompetensi dari sekarang, "jelasnya.
Dia menambahkan, setiap tenaga kerja harus memiliki bekal baik itu keahlian, maupun bahasa. Dan siap mengahadapi era baru pasar Asean.
"Kita harus siap menghadapi era baru pasar Asean, kita harus menguasai keahlian serta berbagai bahasa, "ungkapnya.(red)