Header Ads

Manfaat RUTILAHU bagi warga muara bakti babelan

BABELAN wajahbekasi.com-Program Rumah tidak layak huni yang menjadi program andalan kabupaten bekasi sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Kabupaten Bekasi.
Seperti halnya yang yang dirasakan Nasim (40), warga kampung muara bakti Rt08/04, desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.
"Saya sangat berterimakasih sekali kepada bupati bekasi dan kepala desa Muara Bakti yang telah mengusulkan tempat tinggal saya untuk mendapatkan renovasi dari anggaran pemerintah, "ujarnya saat membersihkan rumahnya, Kamis (19/11).
Tadinya rumah saya sangat jauh dari kata layak, namun, dengan bantuan dari pemerintah rumah saya jadi bagus.
"Dulunya bocor dan memakai pager, kalo mau buang air kami ke kali, sekarang rumah saya cakep dan ada kamat mandi dan wc-nya, "terangnya.
Terpisah, Asmawi, Kepala Desa Muara Bakti ketika ditanya terkait progrm rutilahu di wilayahnya mengatakan, alhamdulilah sudah 16 rumah tidak layak huni mendapatkan  anggaran dari pemerintah, dan sudah rampung kurang lebih 80 persen, selebihnya masih tahap pengerjaan.
"Dari 16 rutilahu yang anggaranya sudah cair, baru 80 persen sudah rampung, sisanya masih dalam tahap pengerjaan, "jelasnya.
Informasi yang didapat bahwa banyak warga yang mendapatkan program rutilahu, yang memang kondisi ekonominya di bawah rata-rata mendapat tambahan anggaran dari kepala desa muara bakti.(red)