Header Ads

RATUSAN WARGA KAMPUNG KERANJI IKUTI SOSIALISASI 4 PILAR MPR - RI

Kranji - wajahbekasi.com-Ustd H.Mahfudz Abdurahman, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) adakan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara kepada kaum muda, komunitas dan masyarakat di Kampung Kranji bekasi barat , Sabtu (29/8).

Kegiatan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang diikuti sejak pagi sampai dengan sore hari di isi dengan Dialog langsung , bazar sembako murah, pestival jajanan ringan serta penampilan music dari berbagai komunitas musisi bekasi .

Sementara disela acara tersebut, Ustd H Mahfudz Abdurahman, kepada wajahbekasi.com mengatakan, empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara harus cepat dimengerti oleh kaum muda demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur. “Empat kehidupan berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika merupakan desain konsep yang harus kita aplikasikan dalam kehidupan masyarakat demi tercapainya tujuan Negara Indonesia yang lahir dan batin, "ujarnya.

Mahfudz juga menekankan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Bekasi untuk mensosialisasikan empat pilar berbangsa dan bernegara ini, kata dia, seharusnya memang disosialisasikan kepada Pemda, karena diasumsikan DPRD mewakili daerah pilihan yang tersentuh. Jadi dianggap cukup mewakilinya. “Ini kan kepentingan kita semua agar masyarakat mempunyai pemahaman terhadap dasar undang-undangnya, kebanyakan kita kan gak ngerti akan hal itu, gak banyak tau apa itu NKRI, "jelasnya.

Menurutnya, pemahaman ini perlu lebih disosialisasikan oleh Pemerintah Daerah, karena dari semua ini hanya lapisan-lapisan masyarakat tertentu saja yang paham akan arti empat pilar berbangsa dan bernegara, di ibaratkan, pilar itu sebagai penopang bangunan, jadi bila pilar-pilarnya itu kuat bangunannya juga akan ikut kuat, tapi kalau dia rapuh bangunannya pasti roboh. “Karena sejauh mana bangsa Indonesia ini menghayati dan mengamalkan pancasila, kalau kita aplikasikan semua dalam kehidupan itu termasuk nilai kebaikan, "terangnya.

Selain itu, lanjut dia, kalau nilai kebaikan semua sudah diaplikasikan bisa mengurangi prilaku korupsi, dan penyalahgunaan narkoba, karena falsafah nilai kebaikan sudah ada semuanya didalam empat pilar itu. Jadi kalau ini berjalan sesuai harapan maka kehidupan bernegara juga akan baik, "Saya berharap semua pihak agar dapat menjunjung tinggi nilai-nilai kereligiusan, keberagamaan, kemanusiaan, dan nilai keberadaban. Namun, itu semua sudah diatur oleh individual, dan ternyata banyak masyarakat Indonesia yang perilakunya tidak sesuai dengan empat pilar tersebut, "ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Suharlan ( 21) salah seorang pemuda  keranji yang ikut serta dalam kegiatan ini menurutnya, sosialisasi empat pilar ini juga menjadi pengetahuan yang harus saya ketahui ,ternyata setelah menjabarkan apa itu 4 pilar bertambah cinta saya kepada bangsa ini apalagi beliau (mahfudz abdurahman) menyampaikan dengan bahasa bekasi dan kadang di selingi dengan canda ala pemuda yang bisa membawa suasana cair seperti tidak mendengarkan paparan materi malah seperti ngobrolnya kita dengan kawan-kawan .

Bersamaan dengan di bukanya puluhan stand sembako ibu aminah (52) mengatakan " alhamdulillah di kampung saya ada kegiatan ini sambil mendengarkan apa itu 4 pilar saya juga dapet sembako murah dan saya berharap kegiatan ini sering di lakukan dan saya ucapkan terima kasih kepada bapak mahfudz abdurahman "  ungkap pemenang HP ANDROID Pada acara Quis  yang di berikan langsung oleh mahfudz abdurahman (red)