Header Ads

Sukardi dukung gerakan buruh

Bekasi  - wajah Bekasi , terkait aksi demo buruh hari ini H Supardi  tokoh masyarakat bekasi menyampaikan apresiasi kepada pekerja atau buruh dan serikat pekerja atau buruh atas pelaksanaan demo hari ini yang berlangsung dengan aman, tertib dan damai.

“Kami menyampaikan apresiasi atas demo buruh hari ini yang berjalan aman, tertib dan damai, “kata Sukardi salah satu calon bupati bekasi (1/9).

Sukardi mengatakan pemerintah di harapkan dapat  berupaya mengakomodir semua aspirasi dan berbagai tuntutan pekerja/buruh dan segera ditindaklanjuti bersama berbagai pihak terkait dalam menyelesaikan beberapa permasalahan di bidang ketenagakerjaan di Indonesia.

Terkait kenaikan BBM, Sukardi mengatakan dampak pengalihan subsidi BBM dari sektor konsumtif ke sektor produktif juga dirasakan seluruh lapisan masyarakat. Namun demikian, untuk menyikapi dampak kenaikan BBM, saya yakin  pemerintah telah melakukan beberapa langkah untuk meringankan beban pekerja “ Saya sudah melihat dan mempelajari  surat edaran kepada para Gubernur tentang Antisipasi Dampak Kenaikan Bahan Bakar Minyak Terhadap Upah.

Upaya-upaya itu akan meringankan beban pengeluaran pekerja, “ kata sukardi. Sukardi juga mengatakan dalam surat edaran itu para Gubernur di seluruh Indonesia diminta memfasilitasi pengadaan transportasi bagi pekerja/buruh yang terjanqkau melalui sarana maupun kebijakan pembiayaan yang bersumber dari APBD dan mendorong dunia usaha untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang sama.

“Selain itu Gubernur pun diminta menghimbau para pengusaha untuk menyediakan tunjangan. ,transportasi atau fasilitas antar jemput pekerja/buruh, uang makan dan perumahan pekerja/buruh (rusunawa), 
sukardi juga berharap bupati yang sekarang menjabat agar sering berkomunikasi dengan para buruh yang banyak tergabung di sarikat pekerja yang ada di kab bekasi , saya bisa memastikan ketika komunikasi yang baik dan intens bisa membuat iklim bekerja di bekasi terasa nyaman dengan upah dan kesejahteraan yang baik“ kata sukardi.

Beliau juga menambahkan semua permasalahan yang di alami para kaum buruh bisa teratasi dengan baik ketika semua elemant pemerintahan bisa bersinergi mencari solusi yang terbaik dan saya berharap silakan saja para buruh menyampaikan yang menjadi tuntutanya tentunya dengan cara yang baik agar mendapata tanggapan serta hasil yang baik pula .(red)