Header Ads

PT PGN Bekerjasama Dengan Pemerintah Desa Lakukan Kegiatan Nikah Masal

BABELAN wajahbekasi.com-Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Perusahaan Gas Negara (PGN) yang ke-50, sebanyak kurang lebih 49 pasangan pengantin yang berasal dari tiga desa, ikuti Isbat nikah masal yang di laksanakan di Desa Hurip Jaya Kecamatan Babelan Kabupaten, Rabu (26/8).

Terlihat para pengantin berjalan iring-iringan dari pintu gerbang stasiun PT PGN menuju lokasi SDN 03 Hurip Jaya sejauh 300 meter. Dan sesekali pasangan pengantin yang berumur di atas 60 tahun itu terlihat bercanda seolah sedang bernostalgia mengingat masa mudanya.

Menurut Nachrowi, Ketua panitia kepada wajahbekasi.com mengatakan.acara semacam ini rution dilaksanakan setiap tahun, kegiatan ini terlaksana berkat kejasama pihak PT PGN dengan pemerintah desa Hurip Jaya. Menurutnya, bukan hanya kegiatan nikah masal saja, kegiatan sunatan masal juga pernah dilakukan oleh pihak PT PGN.

"Nah tahun ini ada 49 pasangan yang melaksanakan nikah masal yang di ambil dari tiga desa, diantaranya satu pasangan pengantin berasal dari Desa Sukatenang, 35 pasang pengantin dari Desa Hurip Jaya, dan 14 pasang pengantin beasal dari Desa  Pantai Harapan Jaya, "jelasnya.

Sementara Yakup, Kepala Desa Hurip Jaya mengatakan, kami berterimakasih kepada PT PGN yang peduli terhadap masyarakat kurang mampu, karena menurutnya masyarakat di Desa Hurip Jaya meskipun sudah menikah mereka belum mempunyai surat nikah.

"Banyak pasangan suami istri di wilayah saya yang sudah menikah tetapi tidak memiliki buku nikah, lantaran mereka tidak mampu untuk menikah secara kantor, "ujarnya.

Di era sekarang ini smbung Yakup, surat nikah itu sangat penting, suatu saat kita bisa berangkat haji, persyaratan harus ada surat nikah, anak sekolah juga di lengapi buku nikah orang tua.

"Dan alhamdulillah, meskipun sudah berusia 60 an mereka tidak malu dan mau ikut nikah masal yang digelar oleh pihak PT PGN, "terangnya.

Pantauan wartawan, acara nikah masal itu semakin meriah lantaran dihibur oleh kesenian gambang kromong betawi Sinar Terang yang dipimpin oleh Yusuf Kolir.(red)