Header Ads

MILAD GERAKAN MORAL MAHFUDZ DESAK WALIKOTA BEKASI BANGUN GEDUNG PADEPOKAN SILAT


Demi bakti ke guru yang telah menurunkan ilmu, murid dari perguruan Cingkrik Goning gelar Milad ke 22 yang di barengi dengan Milad ke-2 perguruan silat yang tergabung di Gerakan Moral Bekasi. Agung , selaku ketua panitia Milad GM dan cingkrik goning mengatakan, acara ini merupakan bentuk terima kasih murid ke gurunya dan juga rasa terima kasih karena masih di berikan kekuatan tenaga dan pikiran untuk teteap melesraarikan budaya yang di wariskan oleh nenek moyang kita. 

Sedangkan Mardanih  Ketua GERAKAN MORAL Bekasi Raya  mengatakan,” Acara ini penting dan perlu buat nyatuin semua perguruan silat tradisional agar bisa menjaga tali silaturahmi antar guru besar dan peserta didik dalam perguruan agar bisa saling akrab dan saling kenal  ” Ketika di tanya  kenapa pelaksanaan nya di jakarta bukan di bekasi oleh rekan media Mardanih menjawab " kami iri dengan jakarta yang sudah mempunyai gedung Padepokan Pencak Silat , makanya ini adalah tugas kami mengingatkan kepada Pemerintah daerah bekasi agar secepatnya bisa membangun gedung kesenian yang layak ,tidak usah bagus yang penting tuh gedung bisa kami pakai sebagai tempat kami berlatih dan menjadi kebanggaan pesilat khusunya orang bekasi dan umumnya buat daerah terdekat dari bekasi. alasan kedua kami menyelenggarakan gelaran Milad Gerakan Moral Dan Milad Cingkrik goning di Jakarta Tepatnya di Taman Mini Indonesia Indah adalah ssekalian liburan Lebaran . Mardanih Saat ini menjabat sebagai ketua Gerakan Moral Pelestari Silat Tradisional Bekasi Raya yang di dalam nya terdapat 24 perguruan pencak silat tradisional.
Jalan acaranya berlangsung cair dan menggembirakan. Acara dimulai dengan pembukaan Upacara Pengibaran Ala Jawara, pengajian, sambutan dari Guru besar Perguruan Slat Cngkrik Goning TB Bambang  “Mudah-mudahan acara ini berlangsung terus setiap tahun dan bisa jadi agenda rutin silaturahmi ,kalau silat mah kaga penting yang penting silaturahminya yg kudu di jaga " ungkap beliau di saat sambutan.

Setelah sambutan TB Bambang , berlanjut dengan sambutan dari Sesepuh IPSI indonesia Bapak Edy Nalapraya  “ 30 Tahun saya melihat dan mendalami perguruan silat yang ada di indonesia baru kali ini di tahun 2015 saya melihat perguruan silat begitu menjaga persaudaraan walaupun berbeda perguruan dan satu hal lagi saya baru kali ini melihat ada upacara bendera menggunakan jurus-jurus silat dan saya bangga serta terharu dengan pesilat-pesilat yang ada di bekasi" .

 Berikutnya sambutan dari Mahfudz Abdurahman Anggota DPR-RI yang turut hadir " Kita Sepakat Hari ini Menjagokan Silaturahmi di antara kita,dan saya akan terus mendukung pergerakan pegiat seni budaya di indonesia umumnya dan khususnya di bekasi raya ,saya akan mengawal serta mendorong walikota bekasi agar bisa membangun tempat silat seperti padepokan silat yang ada di Taman Mini Ini" di sambut dengan teriakan Allahuakbar dari seluruh peserta Milad.

Dari Pantauan Wajahbekasi.com Acara Milad juga di isi dengan penampilan Band ala betawi Getah Bacang menampilkan hampir 5 lagu di lanjutkan pengukuhan pengurus baru Gerakan Moral bekasi raya serta yang paling terakhir adalah atraksi atau nandak dari berbagai perguruan seni pukul dan silat Betawi.  (red)