Header Ads

Mahasiswa Jayabaya Rayakan 17 Agustus di Bekasi

Tarumajaya, Senin 17 Agustus 2015. Ada yang berbeda dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI di SMP Terbuka Samuderajaya Kecamatan Tarumajaya tahun ini. Sekitar 15 orang mahasiswa Univ Jayabaya Jakarta berbaur dengan para siswa dan warga merayakan HUT RI ke-70 di lapangan sekolah SMP Terbuka. Dari lomba cerdas cermat, lomba makan kerupuk, lomba bernyanyi untuk warga setingkat PAUD yang ikut hadir dan lomba-lomba lain yang sering dilombakan saat peringatan 17 Agustusan.

Adi Supriadi (39) Kepala SMP Terbuka menyambut gembira kedatangan rombongan mahasiswa yang menggelar berbagai lomba di lingkungan sekolahnya.
"Alhamdulillah tahun ini peringatan hari kemerdekaan jadi lebih meriah, kami disekolah senang sekali ada mahasiswa yang mau merayakan 17 agustusan bersama kami yang di pelosok ini" ungkapnya kepada crew wajahbekasi.com.

Kemeriahan acara bukan saja saat lomba, siswa-siswa SMP Terbuka yang akrab dengan dunia pramuka memberikan sambutan-sambutan dengan permainan kelompok dan aksi peragaan keterampilan mereka masing-masing. Para mahasiswa ikut berbaur dalam permainan kelompok bersama siswa.

"Acara ini sudah diagendakan sebelumnya dan sudah dibicarakan dengan pihak pengajar serta kepala sekolah, kami hadir disini untuk merayakan HUT Keredekaan RI ke-70 bersama adik-adik SMP Terbuka dengan mengemban misi pendidikan dan pengabdian kepada Masyarakat sebagai pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi" jelas
Mohammad Tidzi Amupti (22) salah satu mahasiswa Univ Jayabaya yang turut menggagas dan hadir dalam acara ini.

"Sambutan adik-adik siswa SMP cukup meriah, mereka bersemangat mengikuti rangkaian permainan dan lomba-lomba yang kami agendakan dan juga lomba yang siswa usulkan. Kami tidak menyangka banyak warga yang turut hadir dalam acara ini sehingga kami sepakat membuatkan juga lomba untuk warga yang hadir, khususnya adik-adik yang masih anak-anak berusia 8 tahun ke bawah" lanjut Tidzi.

Kegiatan pada hari Senin 17 Agustus 2015 ini merupakan awal kegiatan dari kegiatan Mahasiswa Universitas Jayabaya Jakarta ini, dari interaksi mahasiswa dengan siswa dan pihak penyelenggara sekolah serta warga Tidzi mengungkapkan:
"Kegiatan ini juga sekaligus survey untuk lebih melihat kebutuhan-kebutuhan sekolah yang sekiranya dapat kami bantu, saat ini kami hanya membawa sedikit alat-alat belajar dan lain-lain namun kami memberikannya dalam kemasan lomba agar ada nilai tambahnya bagi siswa. Kedepannya kami akan kembali dengan kegiatan lain".

Harapan kami agar adik-adik di SMP Terbuka ini akan selalu bersemangat bersekolah walau dengan fasilitas seadanya, mudah-mudahan kelak akan ada siswa yang memiliki kesempatan untuk melanjutkan sekolah hingga perguruan tinggi." ungkap Tidzi menutup wawancara disela kegiatan.

"Kami terbuka untuk kegiatan-kegiatan positif dari pihak manapun, apalagi sekarang momen menyambut kemerdekaan yang sudah seharusnya diperingati dengan gembira oleh siapapun, salut untuk mahasiswa yang jauh-jauh dari Jakarta datang ke Kampung Tambun Bulak, Desa Samuderajaya ini, seandainya masih musim timun suri atau musim panen jagung akan kami berikan sukarela sebagai penghargaan kami kepada mereka." jawab Isa (35) saat ditanyakan tanggapan warga mengenai kegiatan ini. (bisot)