Header Ads

Lahan kosong Tarumajaya rawan kebakaran

Tarumajaya-wajahbekasi.com 30/08.akibat musim kemarau yang berkepanjangan membuat  rumput kering dan pohon ilalang mudah terbakar,dan bukan kali pertama ini kebakaran rumput dan semak belukar terjadi.
Beberapa hari sebelumnya juga terjadi hal yang serupa di kampong paljaya desa segara jaya kecamatan tarumajaya,untung saja pegawai pemadam kebakaran yang dimiliki oleh perusahan pembangkit listrik PJB muara tawar selalu sigap,klo kaga mungkin api sudah menyambar ke pemukiman warga terang ghoyang sopiyan(39) salah seorang  pekerja di perusahaan listrik tersebut.
Api dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah  satu unit mobil pemadam kebakaran yang dimiliki PJB muara tawar diturunkan ke lokasi kebakaran,warga pun ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.
Kepulan asap putih menyelemitu perkampungan ceger jaya desa segara jaya membuat napas sesak,ampe kaga kuat napas saya,mata ampe ngaer tegas jakar(40) warga  sekitar lokasi kebakaran.
Kebakaran rumput ini akibat ulah kecerobahan manusia,yang membuang punting rokok sembarangan dan membakar sampah yang bertumpuk tanpa di awasi,sehingga api meluas kemana mana(marudin)