Header Ads

POTO BARENG MAHFUDZ ABDURAHMAN


Pondok Gede ,  Wajah Bekasi - Ratusan warga mendatangi rumah Anggota DPR RI Komisi V Bekasi Kota- Depok H Mahfudz Abdurrahman di Jl komplek AL Kelurahan Jatimakmur, Minggu (26/7. Selain bersilaturahmi, warga juga mengucapkan selamat Idul Fitri 1436 Hijriah 2015, Terlihat pula banyak Ibu-Ibu membawa Rantang berisi makanan khas bekasi seperti rengginang, akar kelapa, dodol  bahkan ada pula yang membawakan tape uli.Ibu Zubaedah Warga Jati asih (51) mengatakan kepada wajah bekasi "kebiasaan saya mas setiap tahun ke rumah pak mahfudz membawa kue lebaran ,tahun ini saya tidak membuat dodol yang saya bawa hari ini adalah tape uli kesukaan umi mahfudz ungkap ibu dengan dua cucu ini, lebih lanjut kenapa saya bawa kue karena biasanya umi mahfudz malah yang sering membawakan kue pada saya makanya di hari lebaran ini saya mau bergantian membawaklan kue hasil buatan saya kepada beliau mudah-mudahan beliau suka dengan kue buatan saya"  sambil bergegas ke ruang makan yg sudah di siapkan oleh tuan rumah.

Terlihat hadir sejumlah Pengurus dan anggota Partai PKS selain itu juga para Komunitas Seniman Dan budayawan , tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan warga lainnya.
Warga terlihat mulai berdatangan ke rumah Anggota Dewan sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka datang silih berganti memadati rumah  hingga pukul 18.00 WIB. Suasana halal bi halal berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan.

H Mahfudz Abdurrahman,  tak henti menyambut uluran tangan warga yang datang sambil di iringi musik -musik yang di nyanyikan oleh para musisi jalan KPJ bekasi . Tidak sekadar bersalaman dan saling ucapkan selamat hari raya Idul Fitri, warga juga mengajak berfoto bersama. Dewan dan isteri dengan senang hati melayani hingga terjadi antrean menunggu giliran foto bersama mirip dengan antrean para fans panatik  yang ingin berpoto dengan idolanya di sebuah lokasi konser atau syuting.


Suara riauh terdengar dari berbagai sudut. Tidak jarang tawa pecah dari canda para warga sambil menyantap hidangan yang tersedia. Halal bi Halal yang akrab dikenal dengan sebutan open house itu menjadi ajang berbaur masyarakat Bekasi dari berbagai strata sosial. Tiada perbedaan yang kaya atau warga kurang mampu. Semuanya melebur menjadi satu dalam suasana suka cita dan bergembira.
“Kami terharu karena warga yang datang jauh lebih ramai dibanding tahun sebelumnya. Sebagian diantaranya sengaja datang dari luar kota,”  Mahfudz mengatakan " sengaja kami adakan ini karena kami sadar kami ada karena dukungan dari warga maka suda sepatutnya kami mendekatkan diri sambil berlebaran sambil pula mendengarkan apa saja yang menjadi keluhan warga mudah- mudahan acara ini terus terlaksana baik moment lebaran ataupun moment-moment lainya ujar pria pecinta silat dan Music Rock nd Roll. ( red)