Header Ads

Pokja Wartawan Kab Bekasi Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim Piatu


CIKARANG UTARA-  Wajah Bekasi , Rapat kerja dan konsolidasi internal pengurus kelompok kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Bekasi dilanjutkan dengan kegiatan santunan puluhan anak yatim piatu serta buka puasa bersama di room mulia Grand Zury Cikarang, Jumat (10/7).

Ketua Panitia Kegiatan sekaligus Kepala Bidang Humas, Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi,  Heru Budiman mengatakan, Bahwa kegiatan tersebut bisa diselenggarakan atas kerjasama dengan semua pihak, baik dari pihak Hoitel Grand Zury yang ada di kawasan Jababaka itu sendiri juga dengan PT Coca-Cola Amatil Indonesia, juga pihak lain yang gak bisa disebut satu persatu.

"Saya atas nama panitia berterimakasih atas bantuan serta dukungan dari para sponsor dan juga dari Pemerintah daerah sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar,"katanya.

Diakui Heru yang sehari-hari sebagai jurnalis dari harian Karawang Bekasi Ekspres Biro Cikarang Ekspres, dalam mempersiapkan acara tersebut terbilang cukup singkat dan serba mendadak baik anggaran maupun perencanaanya, hal itu karena dorongan semua pengurus terutama ketua Pokja yang ingin membuktikan diri bahwa pokja wartawan dikabupaten bekasi memang serius ingin adanya perubahan yang lebih baik lagi kedepan.

"Semakin banyak kemitraan yang kita bangun, semakin banyak peluang kerjasama yang baik untuk membangun daerah dengan karya jurnalistik yang terus secara kritis demi kemajuan kabupaten Bekasi,"katanya.

Sementara ketua Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi, Karman Supardi, SE mengatakan, acara tersebut digelar sebagai bentuk silaturahmi antar pengurus pokja, yang sejak terbentuknya pokja secara demokrasi pada 29 mei 2015 lalu, belum pernah mengadakan tatap muka antar sesama pengurus."Kita siap mempertajam visi dan misi organisasi sebagai lembaga profesi yang selama ini menjadi tempat para jurnalis bernaung,"katanya.

Bahkan sambung Karman, Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi telah menjelma menjadi wadah pemersatu bagi semua jurnalis dari media manapun (online, cetak dan elektronik) yang ditugaskan menjalankan tugas jurnalistiknya diwilayah kabupaten Bekasi.

"Kedepan, Pokja wartawan kabupaten Bekasi diharapkan semakin solid dan semakin banyak memberikan kontribusi untuk pembangunan kabupaten Bekasi dan kesejahteraan masyarakatnya.

Masih menurutnya, Budaya solidaritas didalam pokja kabupaten Bekasi harus terus dijaga dan bahkan ditingkatkan, sebab keberadaan wartawan dikabupaten Bekasi menjadi salah satu alat dan fungsi kontrol sosial yang efektif atas kinerja pemerintah dan legisltaif dikabupaten Bekasi.
"Disamping itu, sebagai pemberi informasi yang edukatif kepada warga dan masyarakat kabupaten Bekasi,"ungkapnya.(red)