Header Ads

5500 RUMAH AKAN DI BEDAH DI KAB BEKASI

Cikarang - Wajah Bekasi ,BEDAH  5.500 unit  Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Kabupaten Bekasi dengan dana APBD 2015 ini awal bulan depan (Agustus) langsung ‘digeber’. Tahap awal akan dilaksanakan di desa-desa di Kecamatan Cikarang Pusat.  Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bekasi merencanakan Rutilahu yang sudah dibedah itu nanti, akan diresmikan Bupati Bekasi dr Hj Neneng Hasanah Yasin bertepatan dengan HUT Kabupaten Bekasi 15 Agustus mendatang.
Tahap pertama Rutilahu yang akan dibedah adalah yang berada  di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat. Dana untuk Rutilahu yang masing-masing se besar Rp 15 juta akan diserahkan langsung ke rekening kepala keluarga yang rumahnya akan dibedah.
Kepala BPMPD Kabupaten Bekasi H. Abdilah Majid, SH, MM, memberitahukan, saat ini sedang dalam tahap pembuatan rekening bank calon penerima Rutilahu.
Satu hal yang harus digarisbawahi, bahwa Bedah Rumah Rutilahu kali ini akan ‘dikawal’  Babinsa Angkatan Darat masing-masing desa bersangkutan.
“Dengan adanya pengawalan dari TNI, Insya Allah hasil bedah rumah bisa lebih bagus lagi, karena tidak akan ada yang berani ‘main-main’ dengan kegiatan ini,” ungkap Abdilah.
Bedah Rumah Rutilahu akan dilaksanakan di semua desa di Kabupaten Bekasi, dengan masing-masing desa sekitar 200 hingga 300 unit Rutilahu yang akan dibedah.
Sementara itu Abdilah meminta kepada para penerima dana Rutilahu untuk benar-benar memanfaatkan sebagaimana mestinya, yakni untuk kegiatan bedah rumah, bukan untuk kegiatan konsumtif. ( red)