Header Ads


Wajah Bekasi - Mobil Oprasional yang berasal dari sumbangsih rakyat melalui Pajak yang dibayarkan rakyat kepada pemerintah pada setiap tahunnya, sebisa mungkin di rawat secara intensif dan berkala agar dari tahun ke tahun kendaran tersebut masih dapat digunakan secara berkelanjutan.

Dari pantuan wajahbekasi.com, mobil oprasional Desa Kedung Pengawas di halaman Kantor Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, terbengkalai dan tak dapat difungsikan lagi sebagaimana mestinya.

Hal ini menggugah komentar pengamat sosial Babelan, Abdul Muhaimin, mengatakan, mengingat pelayanan untuk kebutuhan masyarakat dan pihak pemerintah desa juga sangat memerlukan, ketika ada keperluan mendadak seperti halnya ada warga yang sakit, tentunya sangat membutuhkan kendaraan tersebut.

“Kendaraan dinas yang  terparkir dihalaman kantor Kecamatan Babelan tersebut selayak nya di repair (red- di service) agar dapat berfungsi dan di gunakan kembali,” kata 
Abdul Muhaimin pada wajahbekasi.com, Kamis (7/6).

Menurut Abdul Muhaimin, hampir 80% mobil dinas kepala desa itu digunakan untuk kebutuhan pelayanan masyarakat, sedangkan 20% digunakan untuk keperluan pihak pemerintah desa atau kelurahan.

“Kalau mobil dinas tersebut tidak segera di perbaiki, otomatis segala hal pelayanan yang ada dan dibutuhkan masyarakat dikhawatirkan akan terhambat, karena rata-rata masyarakat sering menggunakan mobil dinas untuk keperluan mendadak,” paparnya