Header Ads

TRANTIB TARUMAJAYA TERTIBKAN SEPANDUK LIAR


WAJAH BEKASI - Aparat Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Tarumajaya, melakukan penertiban Maraknya spanduk-spanduk liar yang ada diwilayah Tarumajaya, melakukan penertiban terhadap spanduk dan baliho liar di sepanjang Jalan Raya Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Kasi Trantib Kecamatan Tarumajaya Rohadi mengatakan, semua alat peraga promosi yang melanggar, seperti berada ditempat yang tidak sesuai dengan peruntukan di pohon dan tiang listrik. Selain itu pihaknya juga menertibkan spanduk yang tidak memiliki izin dan retribusi padak daerah.

"Dalam penertiban ini lebigh didahulukan yang berada di jalan protokol, karena selama ini kehadiran spanduk itu sudah mengabaikan keindahan, dengan memasang di sembarang tempat, semua kita tertibkan, terutama yang mengganggu ketertiban umum dan pemandangan serta keindahan kota, biar tidak kelihatan semraut dan terkesan kumuh," ungkapnya.

Seharusnya, setiap publikasi sebuah usaha, apalagi terkait pemasangan tempat promosinya, kata dia, harus mempunyai izin pemerintah setempat.

"Seharunya setiap publikasi sebuah usaha, apalagi terkait pemasangannya, itu harus izin dulu minimal banget dari RT/RW," tegasnya.

Diakuinya, selain spanduk banyak juga reklame-reklame yang diduga tidak memiliki izin. "Saya juga sudah laporkan reklame-reklame yang ada di Tarumajaya kepada BPPT agar segela diselidiki izinya," tandasnya.