Header Ads

TIMUN SURI BERMUNCULAN


WAJAH BEKASI - Pedagang timun suri mulai bermunculan di Bekasi memasuki bulan puasa tahun ini. Seperti di Jalan Raya Kalimalang yang sudah mulai berjajar pedagang timun suri.
Salah satu pedagang timun suri Amran (35) mengatakan, setiap bulan ramadhan memang dirinya biasa menjual timun suri. Ia menjual satu kilogram timun suri dengan harga Rp 4.000. Satu timun memiliki berat variasi, 1-3 kilogram.
Amran juga menjelaskan, pada puasa tahun lalu ia mampu menjual hingga 20 buah timun suri dalam sehari. Dia pun berharap hal serupa terjadi pada tahun ini.
“Kalau tahun lalu bisa habis 20 buah perhari, mudah mudahan tahun ini bisa lebih lagi,” katanya kepada WAJAHBEKASI.COM, Kamis (18/6/2015).
Selain di Jalan Raya Kalimalang, pedagang timun suri juga terlihat berjualan di Jalan KH Noer Alie. Salah seorang pedagang di sana bernama Yasir (40) mengaku, memilih berjualan timun suri karena buah tersebut dinilai cocok untuk melepas dahaga saat akan berbuka puasa.
Selain itu panen yang tidak terlalu lama, membuat timun suri tak pernah kehabisan stok. “Banyaknya kandungan air cocok buat minuman pembuka puasa, dan jumlah timun suri di pasaran pun memang banyak, jadi gampang buat carinya,” ucapnya.

Tidak ada komentar