Header Ads

SOSOK H .SUKARDI BAPAK DESA BEKASI


wajahbekasi.com – Sebuah negara yang memiliki wilayah luas seperti Indonesia tentu memiliki keaneragaman budaya dan potensi di dalamnya. Semua itu terletak di sebuah wilayah yang paling kecil dari sebuah negara, yaitu  desa.
Desa seringkali luput dari pemberitaan publik, padahal desa itu merupakan akar dari suatu negara khususnya Indonesia. Apabila potensi yang ada di seluruh desa dapat dimaksimalkan, tentunya pembangunan di negeri ini akan semakin lebih mudah.
Membangun suatu negara memang harus dimulai dari yang terkecil yaitu desa. Apabila desa-desa sudah mandiri dan saling berkontribusi, tentunya akan berdampak pada Negara secara menyeluruh.
Oleh karena itu jangan lupakan desa , Ungkap Kepala Desa Satria Jaya Bang H SUKARDI yang sehari-hari akrab di panggil Bang Kardi yang di juluki oleh masyarakat bekasi sebagai Bapak Desa.
Dinamika pembangunan masyarakat desa di kabupaten bekasi  menunjukan pertumbuhan yang positif, ditandai keberhasilan pembangunan yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. 
Memasuki era globalisasi dan seiring dengan semakin meningkatnya pengetahuan masyarakat akan hak-haknya, serta meningkatnya kebutuhan semakin kompleks merupakan tantangan bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan capaian hasil pembangunan. 
Lebih lanjut Bang Kardi mengatakan pada Wajahbekasi.com Untuk mengantisipasi berbagai permasalahan, tantangan serta perkembangan di masa kini dan masa depan diperlukan perencanaan yang jelas terarah dan partisipatif.
Kondisi Desa yang diharapkan di masa depan tidak terlepas dari pencapaian sasaran-sasaran dan tujuan-tujuan pembangunan secara efektif. 
Seiring dengan itu, upaya secara terus menrus tetap diarahkan untuk mengatasi tantangan dan hambatan pembangunan desa guna mewujudkan kondisi yang diharapkan dan kondisi saat ini merupakan modal dasar atau bahan untuk perencanaan yang akan menentukan keberhasilan., karena desa akar dari suatu negara ungkap Sang Bapak Desa sambil mengakhiri pembicaraan kepada Wartawan wajahbekasi.com. (red)