Header Ads

NINING BANTAH ADA MAL PRAKTEK


Cikarang Pusat, Wajah Bekasi - Dugaan mal praktek atau kesalahan asupan obat yang dilakukan oleh seorang bidan di Kecamatan Kedung Waringin. Dibantah keras oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Nining.Pada konPress di ruang humas kab bekasi.

“Itu bukan karena keracunan obat.” Ucap Nining saat melakukan jumpa press dengan awak media diruang media center Humas dan Protokol Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Yang memang kegiatan tersebut di gagas oleh Bagian Humas dan Protokol, yang saat ini dipimpin oleh Drs. H. Iyan Priatna, MM. Rabu (24/6).

Menurut Nining Dalam setiap terjadinya kematian bayi atau ibu melahirkan. Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi memanggil Bidan atau rumah sakit yang menanganinya. Dengan membentuk team AMP (Audit Maternal Perinata). Dan pemeriksaan dimuali dari K1, yaitu saat pasien melakukan kunjungan atau pemeriksaan kandungan pertama kali.

“Karena saat bisa saja, pasien tersebut berasal dari luar Kabupaten Bekasi. Datang ke Bekasi sudah dalam keadaan hamil atau mengandung. Yang mungkin, sejak pemeriksaan pertama, bayi telah mengalami kelainan.” Jelas Nining kepada jurnalis yang hadir.(red)