Header Ads

KAB BEKASI SABET GELAR WTP


Cikarang- Wajahbekasi.com , Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI)  memberikan gelar Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam laporan keuangan daerah 2015 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengatakan kepada wartawan, “Puji Syukur Alhamdulillah, Pemkab Bekasi mencetak sejarah untuk pertama kalinya dan kami sangat bangga mendapatkan gelar Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK RI dalam penyampaian laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Kerja keras Pemkab Bekasi dalam upaya mendapatkan prediat WTP ini tidak sia-sia.

Menurutnya, sebelumnya Pemkab Bekasi sudah berupaya kerja keras untuk mendapatkan predikat WTP ini selama bertahun-tahun, namun kenyataannya kami masih mendapatkan ganjalan yang membuat kami gagal meraih predikat yang diberikan BPK. Melalui kegagalan ini, BPK RI merekomendasi hal apa yang harus dikerjakan, kemudian SKPD membaca dan mempelajari rekomendasi tersebut dan langsung dikerjakan oleh SKPD Pemerintah Kabupaten Bekasi  untuk memperbaikinya. Sehingga harapan kami ke depannya tidak ada lagi laporan BPK RI kepada Pemkab Bekasi.

Menurut Hj Neneng “dengan adanya predikat WTP ini tentunya akan membuat SKPD di Pemerintah Kabupaten Bekasi harus bekerja lebih baik, giat untuk mempertahankan apa yang sudah dicapai dan untuk masa yang akan datang, dan kami meminta doa dari semua pihak untuk kami agar bisa menjadi lebih baik,” katanya.(RED)