Header Ads

DESA Hurip Jaya Waspada DBD

BABELAN WajahBekasi.com-Yakup, Kepala Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi lakukan pemfogingan untuk mencegah mewabahnya nyamuk malaria, lantaran sekarang ini sudah memasuki musim pancaroba.

"Untuk mencegah mewabahnya nyamuk DBD, kami melakukan pemfogingan di wilayah desa Hurip Jaya, karena belakangan musim sudah tidak menentu, kadang panas, kadang hujan, "ujarnya.

Menurutnya, pemfogingan tersebut dilakukan satu kali dalam sebulan, bergilir untuk setiap lingkungan Rw, dan menghabiskan bahan bakar solar sebanyak 50 liter. "Kami lakukan sekali dalam sebulan disetiap lingkungan Rw, untuk foging sendiri menghabiskan 50 liter solar, serta obat bubuk, "terangnya.

Ini upaya desa sendiri, dan tidak ada bantuan yang diberikan oleh pihak puskesmas padahal sudah kami suratin. "Foging ini kita lakukan sendiri, dan kami sudah menyurati pihak puskesmas untuk melakukan pemfogingan tetapi hingga saat ini belum juga direalisasikan, "jelasnya.

Dia menambahkan, biasanya puskesmas memberikan bantuan pemfogingan manakala ada warga desa yang terkena penyakit DBD. "Ya kita melakukannya sebelum ada warga yang terkena DBD, "ungkapnya.(red)