Header Ads

BUPATI ANGKAT BICARA TENTANG PELABUHAN TARUMANEGARA


BEKASI – Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin tampaknya berbelit-belit menanggapi desakan kelompok Aliansi Utara (ALU) untuk segera melanjutkan pembangunan Pelabuhan Tarumanegara di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Malah, orang nomor satu di Kabupaten Bekasi menaruh kecurigaan kepada organisasi masyarakat wilayah utara kabupaten.
“Kami curiga, kenapa ALU meminta main cepat-cepat saja dibangun Pelabuhan Tarumanagera. Padahal, pembangunan itu harus mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku. Ini ada apa ?,” kata Bupati kepada wartawan.
Politisi Golkar itu berkelit jika dituding pembangunan itu disengaja molor. Menurutnya, pembangunan itu pemerintah daerah harus mempelajari dahulu peruntukan lahan tersebut.(red)
Saat ini, kata Neneng, lokasi yang akan dijadikan untuk pelabuhan Tarumanegara ada di atas laut. Sehingga, pihaknya ingin ahli yang melakukan penilaian layak atau tidaknya lahan laut untuk dijadikan lokasi Pelabuhan Tarumanegara. “Intinya kami setuju, tapi harus mengikuti prosedur yang jelas. Karena saya yang tandatangani pembangunan ini,” tukasnya. (RED)