Header Ads

Bupati Bekasi Luluh Pada APDESI



Wajah Bekasi - Kepengurusan Asosiasi Perangkat Desa seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bekasi akhirnya dikukuhkan oleh pengurus Apdesi Provinsi Jawa Barat, pada Selasa (26/5) kemarin di Gedung OSO, Kecamatan Tambun Selatan.
Pengukuhan untuk kepengurusan masa bakti periode 2015 hingga 2020, dihadiri Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja, Kapolsek Tambun, Danramil 01/Tambun, beserta seluruh unsur Muspida se-Kabupaten Bekasi.
Ketua Apdesi, Agus Sopyan mengatakan, akan mengawal masa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi untuk sisa waktunya sampai 2017. Apalagi kedatangan Neneng Hasanah Yasin adalah sebuah kewajiban, seperti orangtua dan anak.
"Jadi kedatangan Bupati disini adalah sebuah kewajiban. Kewajiban orang tua terhadap anak, jadi kami pengurus tidak ada upaya untuk memaksa agar Bupati bisa hadir,"katanya kepada Wajah Bekasi.
Lanjut Agus Sopyan mengatakan, Bupati Bekasi yang tersentuh hatinya untuk menghadiri pengukuhan tersebut lantaran kedekatan dan kekerabatan yang sudah dijalin. Apalagi, Neneng Hasanah Yasin akan rugi untuk tidak menghadiri kekompakan Kepala Desa.
"Rupanya Bupati tersentuh hatinya, entah karena orang terdekatnya atau melalui kerabatnya (Kades Tambun, Jaut Sarja Winata),"ucapnya.
"Sebab, sebuah kerugian bagi Bupati, jika dihajatnya Kepala Desa yang kita lihat sudah mulai kompak. Mereka (Kepala Desa) sangat antusias,"jelasnya. ,(red)