Header Ads

TIKUS KAPOK LAWAN BUAH BINTARO





WAJAHBEKASI.COM - pusing menghadapi tikus di rumah?
beragam cara sudah di lakukan untuk mengusir tikus di rumah mulai dari alat penjebak hingga umpan beracun juga tidak bisa juga mengusir tikus.
bila sudah begitu cobalah senjata baru pengusir tikus yang bernama buah Bintaro
Ada apa dengan buah bintaro,benarkah buah bintaro dapat mengusir tikus? mari kita lihat penjelasan berikut ini.
Tanaman yang menjadi nama sebuah daerah pemukiman menengah keatas diselatan jakarta tersebut sejak lama diketahui bersifat racun tinggi di biji dan daun.Penelitian TTM Hiendan kawan-kawan yg tertuang dalam jurnal Etnopharmakologi pada tahun 1991,bahkan memaparkan bahwa sifat racun atau toksik tanaman bintaro yang memiliki senyawa sesuis ester dan trilignan seluruhnya menjadi Cerperin sangat beracun bagi tikus.

Nah bila buah bintaro tersebut di kunyah oleh tikus ,senyawa cerberin akan membuat denyut nadi jantung tikus berhenti.epek serupa juga bisa menimpa mahluk hidup seperti ikan bahkan manusia yang memakan buah bintaro tersebut.
lantas bagaimana memanfaatkan buah tersebut? cukup mudah caranya taruh irisan buah bintaro pada jalur tikus atau beberapa titik yang anda perkirakan di lalui tikus,usahakan buah tersebut jauh dari jangkauan anak-anak ,gantilah buah bintaro yang mulai rusak dengan buah bintaro segar setiap 10 hari bila masih ada tikus yang berkeliaran di rumah anda ,selamat mencoba (red)