Header Ads

Kaosnya Orang Bekasi
  • Terbaru

    Membumikan Gerakan Literasi Sekolah SDIT Thariq Bin Ziyad Kota Bekasi Sumbangkan 300 Buku ke Rumah Pelangi



    Sukawangi - Wajah Bekasi.com. Program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) SDIT Thariq Bin Ziyad Pondok Hijau Permai Kota Bekasi menyumbangkan 300 buku ke Taman Bacaan Masyarakat Rumah Pelangi Bekasi Kampung Babakan Kali Bedah Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, kamis (13/7) beberapa waktu lalu.

    Yusuf Wahyudi  (40) guru pengajar di SDIT Thariq Bin Ziyad menjelaskan "ini menjadi salah satu bagian program gerakan literasi sekolah kami (Thariq Bin Ziyad-red) yang sedang gencar-gencarnya membudayakan gemar membaca bagi seluruh elemen sekolah khususnya bagi para peserta didik, semoga lewat buku yang kami berikan bisa memberikan manfaat dan menularkan budaya membaca kepada sekolah lain dalam hal ini khususnya Rumah Pelangi," jelasnya.

    Sementara itu Lailatul Sifa (22) salah satu pendiri TBM Rumah Pelangi Bekasi menyambut baik sumbangan buku yang diberikan oleh SDIT Thariq Bin Ziyad.
    "Alhamdulillah Rungi (Rumah Pelangi-red) bisa dapet bantuan buku, donasi bukunya luar biasa banget banyaknya, adik-adik di sini seneng banget ada buku baru dateng, mereka langsung lari nyamperin pengen buka dusnya pada penasaran kalau ada buku baru" ujarnya sumringah.

    "Semoga dengan hadirnya buku-buku sumbangan ini bisa membuka pintu silaturrahim antara siswa SDIT Thariq Bin Ziyad dengan adik-adik dari Rumah Pelangi, mudah-mudahan kedepan di lain waktu adik-adik di sini bisa sharing belajar bersama teman-teman siswa Thariq Bin Ziyad," tandas mahasiswi jebolan Fakultas Keguruan PGSD UPI Banten ini kepada Wajah Bekasi.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    Post Bottom Ad