Header Ads

Kaosnya Orang Bekasi
  • Terbaru

    Dalam Sosialisasi 4 Pilar Mahfudz berikan restu pesilat bekasi

    KOTA  BEKASI-  Wajah Bekasi (17/6) Di sela -Sela sosialisasi 4 pilar Kebangsaan Anggota Komisi V DPR RI- Fraksi PKS yang juga penasehat Gerakan moral pelestari silat budaya betawi bekasi Mahfudz Abdurahman melepas dn memberikan restu secara simbolis kepada 30 Peserta IPSI  yang akan mengikuti perlombaan Pencak Silat tingkat Internasional , bertempat di Cibubur, Jakarta Timur.

    “Intinya, dunia  pencak  silat  di Kota Bekasi ini  adalah aktifitas  yang  perlu dilestarikan. Bukan sekedar lombanya, tetapi generasi bangsa ini  punya tekad untuk mengangkat kebudayaan silat,” ungkap  Mahfudz Abdurahman saat berbincnag dengan wajah bekasi ( 17/6/17) di kediaman beliau Pondok Gede – Kota Bekasi. 

    Lebih lanjut disampaikan  Pembina Gerakan Moral Pelestari silat budaya bekasi ini, dengan mengikuti lomba pencak silat tersebut,  bahwa dunia persilatan di Kota Bekasi sudah banyak kemajuan. Khususnya di wilayah kecmaatan Mustika Jaya.

    “Kita turut  mendoa’kan  mereka  yang  akan  ikut  tanding  pencak silat tingkat Internasional.  Kota Bekasi sebenarnya sudah memiliki  segudang prestasi silat, tetapi  harus  lebih ditingkatkan kembali oleh generasi Bekasi ini,” paparnya.

    Menurutnya, Silat merupakan  warisan   leluhur, dengan anak didik IPSI tersbeut, jangan hanya  meilhat perlombaannya saja   yang g dibanggakan. Tetapi harus  bias meng-implementasikanya kepada  generasi berikutnya agar kebudayaan silat tetap hidup dan  berkembang  dikemudian hari.

    “Silat  merupakan warisan budaya, secara  keberagamaan, bahkan  silat

    bukan semacam prestasi ,” tuturnya.

    Sementara itu, Ketua IPSI  Kecamatan Mustika Jaya, Deni Dziung menambahkan,

    Perlombaan Pencak Silat  dari IPSI  mengirimkan  30 anggotanya ke Cibubur  yang akan berlangsung  pada tanggal  15  Juli 2017 mendatang .

    “Open pencak silat  JKTC  7  tingkat Internasional akan segra dimulai,  ini tentu merupakan  salah satu kemajuan  , kami ikut  mendorong  perkembangan dunia SIlat Indonesia.  Apa lagi , Silat di kota  Bekasi  2017  mengalami peningkatan.

    “Prestasi  itu tidak harus menang,  tetapi harus ada rasa mencintai dan memiliki arti seni, dan  sejauh mana  mental  peserta  terhadap  dunia SIlat di Kota Bekasi.” Jelas Djiung. (red)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    Post Bottom Ad