Header Ads

Kaosnya Orang Bekasi
  • Terbaru

    Berkenalan Dengan Teh Lala Dari Rumah Pelangi Bekasi


    Berkenalan DenganTeh Lala Dari Rumah Pelangi Bekasi
    Teh Lala Rumah Pelangi Bekasi
    Teteh Lala, begitulah adik-adik di Rumah Pelangi memanggil dara manis bernama lengkap Lailatus Sifa kelahiran 1995 silam. Teh Lala belakangan ini, tepatnya sejak bulan Agustus 2016 kemarin sedang giat-giatnya mengajak anak-anak kecil sekitar rumahnya bermain sambil belajar di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rumah Pelangi yang menempati gedung tua bekas sekolah di Kampung Babakan Kali Bedah RT.001/001 Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi.

    Teh Lala yang mudah akrab dengan adik-adik kecil ini sangat peduli akan pendidikan anak-anak di tanah kelahirannya ini, tak heran ketika Teh Lala harus berangkat ke Serang Banten untuk kuliah, anak-anak Rumah Pelangi seakan merasa kehilangan ibu asuhnya, demikian pula yang dirasakan oleh Teh Lala saat harus meninggalkan mereka.

    “Kalau sudah hari Jumat rasanya tuh pengen cepet-cepet pulang ketemu pasukan Rumah Pelangi” jawab perempuan lincah yang pandai bermain gitar ini kepada Wajah Bekasi. Sebagian kecil anak-anak yang disebut sebagai pasukan Rumah Pelangi ini masih merupakan keponakan dan tetangganya.

    Teh Lala yang tidak suka rasa pedas ini bersama teman-teman kecilnya di Kampung Babakan Sukamekar yang peduli akan pendidikan sepakat membentuk Perpustakaan atau TBM Rumah Pelangi guna memanfaatkan bangunan dan tanah wakaf bekas gedung sekolah yang telah lama tidak digunakan. Kini masyarakat sekitar lebih mengenal bangunan bekas sekolah tersebut sebagai Rumah Pelangi atau disingkat Rungi.

    “Yang mendasari adanya Rumah Pelangi itu yaaa karena kita semua peduli akan pendidikan, khususnya di lingkungan tempat saya tinggal di Kampung Babakan Sukamekar ini, kita ingin generasi muda selanjutnya ini lebih baik dalam segala hal, oleh karenanya Rumah Pelangi akan mengisi pendidikan karakter setelah adik-adik mendapatkan pendidikan formal di sekolah”  jelas dara yang tercatat sebagai mahasiswi PGSD  salah satu perguruan tinggi di Serang-Banten ini.

    “Mimpinya Lala sih, yah Rumah Pelangi ini akan menjadi tempat bermain dan belajar bagi adik-adik usia sekolah khususnya siswa PAUD/TK/SD/MI, namun juga menjadi TBM dan perpustakaan bagi siapa saja, juga akan menjadi pusat kegiatan pemuda untuk belajar segala keterampilan” jelasnya saat ditanyakan apa mimpi besarnya tentang Rumah Pelangi Bekasi.

    Berkenalan DenganTeh Lala Dari Rumah Pelangi Bekasi

    Untuk kegiatan Rumah Pelangi Bekasi sendiri dapat diikuti oleh umum dari berbagai saluran media sosial dan blog Rumah Pelangi Bekasi.


    (Naskah:ALN  Foto: THR)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    Post Bottom Ad