Header Ads

Kaosnya Orang Bekasi
  • Terbaru

    UTARA BEKASI KAYA AKAN SEJARAH




    bekasi - wajahbekasi.com. Ternyata Kabupaten Bekasi, memiliki banyak sejarah di dalamnya, di daerah Kecamatan Babelan kabupaten Bekasi, setelah situs pasar emas Desa Buni bakti, ternyata terdapat pula makam para wali yang memiliki nilai historis yang tinggi.

    Bila kita berjalan menuju arah laut dengan melewati jalur Pertamina, kita akan menemukan tempat sejarah yang bisa dibilang jalur religius seperti berwisata religi ke daerah Banten.

    Reporter wajahbekasi.com mencoba menelusuri jalur utara Kabupaten Bekasi, dimana lokasi sejarah tersebut itu berada. Ternyata dari pantauan reporter wajahbekasi.com, memang banyak terdapat tempat wisata religi di daerah Kecamatan Babelan kabupaten Bekasi.

    Namun sayang lokasi bersejarah tersebut terkesan kurang diperhatikan oleh masyarakatnya, maupun pemerintah daerah, kondisi itu dapat dilihat dari posisi makam yang sangat sederhana, dan jalan menuju makam masih dibilang tanah.

    iman (45), merupakan warga jakarta, bekerja sebagai supir taksi menyempatkan diri datang kemakam ini, namun dia mengeluhkan, karena menuju makam ini sangat jauh dah harus berjalan kaki.

    " ampun pak, jauh bener, kita harus jalan kaki hampir 3 kilo, udah gitu jalannya tanah dan banyak semak belukar, harusnya pemerintah benahin dan dibagusin jalannya, biar para penziarah tidak merasa lelah dan nyaman saat sampai di lokasi" imbuhnya, pada media online liputannews.com,senin(1/06).

    Di Babelan ada beberapa lokasi tempat ziarah, diantaranya, Kramat Cilegon, Kramat Gedong dan Keramat Masjid Pondok.(inas)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad


    Post Bottom Ad